Boltim

Bongkudai Barat Alokasikan Anggaran Dana Desa Cegah Covid-19

Foto : Hasmi Tololiu

TOPIKBMR.NEWS BOLTIM -Penyebaran virus Corona diseluruh dunia, salah satunya termasuk indonesia langsung diseriusi oleh Pemerintah Republik Indonesia dalam rangka pencegahannya.

Intruksi langsung dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar agar dana desa digunakan untuk cegah virus covid-19, langsung ditindaklajuti oleh Desa-Desa diseluruh Nusantara, termasuk Desa Bongkudai Barat kecamatan Modayag barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Sangadi Bongkudai Barat Hasmi Tololiu mengatakan, jika pihaknya telah mengalokasikan anggaran dana desa guna untuk menyiapkan sejumlah langkah antisipasi penyebaran Virus Covid -19 .

Lanjut Hasmi, langkah antisipasi diberlakukan dengan menyediakan dan menyemprot cairan pembunuh kuman (disinfectant spray). Pengadaan alat-alat atau fasilitas pencegahan virus covid-19 tersebut akan di alokasikan melalui dana desa antara lain pengadaan alat kesehatan masker, sarung tangan, dan cairan pembersih tangan untuk mencegah penularan.

“Hal ini sebagai upaya memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan warga desa,” terang Hasmi saat ditemui dikediamanya selasa, (24/3/2020).

Langkah antisipasi itu, sambung dia, mengacu pada surat edaran dari Kepolisian Negara republik Indonesia nomor : MAK / 2 /III/2020 Tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona(covid-19).

“Keputusan Pemerintah ini dilakukan guna untuk keamanan serta keselamatan rakyat Indonesia” tegas Hasmi. (Ndet/Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top