Kotamobagu

Bolos Sekolah, 3 Pelajar SMA Terjaring Satpol-PP Kotamobagu

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dinas Satpol-PP dan Damkar Pemkot Kotamobagu, sedang giat giatnya melakukan razia pelajar di Kotamobagu, yang keluyuran di luar Sekolah ketika jam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) berlangsung.

Anggota Satpol-PP saat melakukan patroli Rabu (31/7/2019), berhasil menjaring tiga pelajar SMA Negeri 4 Kotamobagu, yang bolos ketika jam belajar berlangsung.

“ Ada tiga orang pelajar yang kena razia oleh anggota Satpol-PP. Selanjutnya, diserahkan kepada pihak Sekolah,”ujar Kabid Operasional Dinas Satpol-PP dan Damkar, Bambang Dahlan.

Dikatakan, razia ini juga sebagai tindak lanjut atas surat permintaan salah satu Sekolah yang ada di Kotamobagu. Perihal penertiban anak Sekolah yang bolos disaat jam belajar berlangsung. Oleh karena itu, pihaknya langsung memperketat dalam pengawasan anak Sekolah bolos disaat jam pelajaran berlangsung.

“ Apabila dalam razia , anggota menemukan ada pelajar yang terindikasi mengkonsumsi alcohol atau obat terlarang, maka akan kami gelandang ke markas komando Satpol-PP dan memanggil orang tua murid tersebut,”tegasnya.

Ditambahkan, pihak Satpol-PP akan rutin melakukan patroli pengawasan pelajar yang bolos di saat KBM. Selain itu, kami juga berharap kepada pihak orang tua/wali murid, dapat membantu mengawasi anak anak mereka setiap hari, apakah ada di Sekolah atau tidak.

“ Pihak orang tua/wali murid juga diharapkan aktif melakukan control pada anak anak-nya, apakah anaknya berada di sekolah atau tidak,”tandasnya. (Herdy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top