Bisnis Sablon Kaos Jadi Tantangan Rico Dalam Meraup Rupiah

0

TopikBMR.News,KOTAMOBAGU – Rico Abud, warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat ini memilih bisnis sablon kaos untuk dijadikan peluang usaha untuk meraup rupiah.

Bisnis sablon kaos memang salah satu peluang usaha kreatif dibidang percetakan yang memiliki segmentasi konsumen yang sangat beragam, dari mulsi anak-anak, remaja hingga orang dewasa bisa menjadi sasaran utama dalam memasarkan bisnis sablon kaos ini.

Menurut Rico, bisnis sablon kaos ini memiliki tantangan tersendiri, karena banyaknya kebutuhan design kaos. “Bisnis ini mempunyai tantangan tersendiri, karena kebutuhan kaos yang terus meningkat maka kita juga harus konsisten, tetapi harus tetap memperhatikan tren yang sedang digandrungi,” kata Rico.

Rico juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya juga fokus mengerjakan berbagai pesanan dengan macam-macam desain termasuk bahan yang bisa menyala dalam gelap atau biasa disebut dengan glow in the dark. “Saat ini pesanan banyak dari komunitas, sekolah, atau kantoran, rata-rata produksi mimal satu lusin dengan macam-macam motif,” lanjutnya.

Pun, selain memproduksi secara lusinan dirinya juga menerima pesanan sablon kaos secara satuan. “Kita juga menerima pesanan satuan, intinya tanpa minimum order semua kita kerjakan,” ujarnya.

Untuk kisaran harga produksi Rico juga mengungkapkan bahwa dirinya mematok harga dengan mulai 80 ribu rupiah per kaos tergantung desain dan kuantitas produksi dan hasil dari bisnis ini cukup menjanjikan dengan omset yang besar.

“Kita juga menyediakan berbagai keperluan untuk perlengkapan Dinas, TNI, POLRI, perlengkapan sekolah, pembuatan cap dan papan nama serta berbagai kebutuhan lainnya, alamat produksi kami di Jalan Adampe Dolot, Mogolaing atau bisa lewat instagram atau facebook dengan nama Toko Rotring Baru” jelasnya

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.