Kotamobagu

Bakso Tusuk Jadi Bisnis Dagangan yang Menjanjikan

TopiBMR,KOTAMOBAGU – Usaha dagangan bakso tusuk di Kotamobagu memang sudah membludak. Tapi, usaha dagangan bakso tusuk ini bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.

Itulah kenapa, lelaki asal Jawa Timur ini memilih berdagang bakso tusuk di Kotamobagu. Menurut pedagang bakso tusuk jalanan Dayat mengatakan, dirinya memilih Kotamobagu untuk berjualan karena, minat akan bakso tusuk di Kota Jasa ini cukup tinggi. “Peminat di Kotamobagu sangat banyak. Itulah saya menetap dan berjualan bakso tusuk di Kotamobagu,” pungkas Dayat.

Sebelumnya, dia sempat menggeluti beragam usaha. “Beberapa usaha sudah pernah saya coba, hasilnya lumayan bahkan sampai jadi supir bentor juga pernah,” kata Dayat.

Pria yang kini memiliki Tiga orang anak hasil dari pernikahannya dengan gadis asal Bogor itu, mengaku, mulai merintid usaha jualan bakso tusuk awal Tahun 2020. Bumbu baksonya pun hasil dari buatan istrinya sendiri. “Awalnya cuma coba-coba. Saya memulai usaha ini di awal bulan Januari tahun 2020. Alhamdulillah ternyata laris, bahkan setiap hari rata-rata 300 sampai 350 tusuk yang terjual,” kata Dayat.

Setiap hari terang Dayat, ia keliling desa dan Kelurahan diwilayah Kotamobagu Utara menjual bakso, mulai pukul 17:00 Wita hingga pukul 21:00 Wita. Omset dari hasil jualan itu mencapai rata-rata Rp 4 juta 500 ribu perbulan. “Setiap hari itu, keuntungannya bisa mencapai 150 ribu, diluar modal. Jika dihitung rata-rata sampai Empat Juta Lima Ratus perbulan pendapatan bersih,” terangnya.“Kalau pagi setelah sholat Subhu, saya keliling jualan sayur-sayuran sampai jam Sepuluh Pagi,” tandasnya.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top