Kotamobagu

Awal 2020, 25 Aleg DPRD Kotamobagu Gelar Reses

TOPIKBMR.NEWS.KOTAMOBAGU – 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu diawal tahun 2020 ini mulai melangsungkan masa reses mereka, guna menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Di dapil Kotamobagu Barat, reses berlangsung di Kelurahan Gogagoman, yang dihadiri langsung oleh 6 dari 9 aleg dapil barat.

Berbagai keluhan disampaikan masyarakat setempat kepada perwakilan mereka. Diantaranya, masalah Rusunawa, IPAL dan masalah pasar yang dinilai masih perlu adanya pembenahan.

Syarif Mokodongan yang juga wakil ketua DPRD berjanji akan segera mencarikan solusi terkait keluhan masyarakat peserta reses.

“Tentunya, sebagai wakil rakyat kami berkewajiban bertanggungjawab dan mengawal apa yang sudah menjadi aspirasi masyarakat di dapil kami. Sehingga masalah ini kedepan bisa teratasi,” Ujar Aleg partai Nasdem ini

Sementara itu, ditempat berbeda Aleg dapil Kotamobagu Selatan juga menggelar reses yang berlokasi di Komalig Kopandakan.

Pada kesempatan itu, sejumlah warga perwakilan dari Desa Kopandakan I, Bungko, Poyowa Besar dan Kelurahan Motoboi Kecil, mengusulkan beberapa saran maupun kritikan kepada pihak DPRD dan Pemkot Kotamobagu.

Warga menyampaikan mulai dari pelestarian adat budaya, infrastruktur, dan proyek pengadaan air bersih.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag berjanji akan menampung, mensuport segala usulan dan akan mengawalnya hingga terealisasi.

“Karena reses adalah sarana komunikasi dua arah antara legislator atau wakil rakyat dengan masyarakat. Dimana, komunikasi itu mengacu kepada persoalan-persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Pun kita dari lembaga DPRD akan mensuport segala progam kegiatan maupun usulan dari masyarakat,” ujar Meiddy

Di dapil Kotamobagu Timur Utara, Reses berlangsung di Desa Pontodon Timur.

Menurut Herdy Korompot, yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu ini mengatakan, reses itu bertujuan untuk menyerap semua aspirasi masyarakat dan mendegarkan secara langsung keluhan serta mengakomodir secara menyeluruh semua usulan masyarakat untuk diperjuangkan di gedung DPRD.

“Tentunnya semua aspirasi masyarakat telah kita tampung dan nantinya akan kita perjuangkan Bersama,” Kata Herdy.

Hal yang sama pun dikatakan oleh Dani Mokoginta, menurutnya reses seperti ini sangatlah penting dilaksanakan oleh setiap anggota dewan, karena dengan melaksanakan reses kita sebagai wakil rakyat bisa bertatap muka langsung dengan masyarakat dan juga mendengar langsung aspirasi mereka.

“Dalam reses yang kita laksanakan ini, semua aspirasi masyarakat sudah kita dengar dan dicatat, InsyaAllah, saya dan wakil ketua DPRD Kotamobagu Herdy Korompot akan memperjuankannya,” kata Sekretaris DPC PKB Kotamobagu ini.

Selain para aleg, dalam reses yang berlang ditiga tempat ini, dihadiri juga oleh para pejabat SKPD pemerintah Kotamobagu.(ADV)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top