ASN, Polri dan Wartawan di Kotamobagu Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU — Pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua bagi anggota Polres Kotamobagu, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) dan wartawan yang bertugas melakukan peliputan di wilayah Kota Kotamobagu digelar, Senin (29/3/2021) hari ini.

Demikian yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, dr Tanty Korompot, Senin (29/3/2021).

“Sesuai jadwal, 14 hari setelah vaksin dosis pertama. Nah hari ini penyuntikan vaksin dosis kedua untuk Polres Kotamobagu, ASN dan wartawan,” kata dr Tanty.

Pelaksanaan vaksin dosis kedua ini dilakukan di tempat berbeda. Untuk vaksinasi wartawan dilaksanakan di Puskesmas Gogagoman.

Lanjutnya, lokasi pelaksanaan vaksinasi untuk wartawan akan dipusatkan di Puskesmas Gogagoman. Sementara untuk ASN tersebar di beberapa titik.

“Untuk wartawan digeser ke Puskesmas Gogagoman dosis keduanya. Untuk pelayanan vaksinasi untuk ASN tersebar diempat titik. Antara lain, kantor Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, PKM Gogagoman dan Motoboi Kecil.

Begitu pula untuk vaksinasi bagi Polri dilaksanakan di Polres. “Dosis dua untuk Polri dilaksanakan di Mapolres Kotamobagu. Untuk Dinas Perhubungan karena bertabrakan dengan Polres, digeser pada hari selasa pemberian dosis keduanya. Dan untuk tenaga kesehatan dipusatkan di RSUD Kotamobagu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pemberian dosis kedua vaksin jenis sinovac untuk gelombang kedua dilaksanakan setelah 14 hari dilakukan penyuntikan dosis pertama. Data yang diterima dari Dinkes, adapun jumlah yang divaksinasi tahap I sampai 26 Maret 2021, sebanyak 3.241 orang. Dengan rincian; TNI 1.865, Polri 352, Pegawai Pemerintah/Wartawan 937, dan Pelayanan Publik 87 orang.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.