Kotamobagu

Aplikasi ‘Habar In Pasar’ Siap Bantu Emak Emak Pantau Harga Sembako

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkot Kotamobagu, dalam waktu dekat ini akan segera meluncurkan satu Aplikasi layanan masyarakat.

Aplikasi ini akan membantu masyarakat lebih khusus Ibu rumah tangga untuk dapat mengetahui harga 48 Sembako tanpa harus ke pasar atau supermarket.

Kepala Diskominfo Kota Kotam, Ahmad Yani Umar mengatakan, aplikasi ini nantinya akan dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) dan Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperdagkop-UKM) Kota Kotamobagu.

“Nanti kita akan ambil perbandingan harga dari pasar serasi, pasar 23 maret dan pasar poyowa kecil juga supermarket yang ada di Kotamobagu,” sebutnya.

Yani menambahkan, setiap hari harga sembako akan di update. Menurutnya, aplikasi yang sudah rampung hingga 80 persen ini direncanakan diberi nama “Habar In Pasar” yang diambil dari bahasa Mongondow yang artinya Kabar Pasar.

“Nama ini akan diajukan ke wali kota untuk persetujuan. Kita tinggal melakukan satu pertemuan dengan instansi terkait baru aplikasi ini akan di launching,” tandasnya.  (#)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top