Kotamobagu

Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam, Ini yang Dilakukan Pemkot Kotamobagu

TOPIKBMR.NEWS, KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar apel kesiapsiagaan bencana alam yang dirangkaikan dengan hari kesiapsiagaan bencana tahun 2021, Senin (25/4/2021) di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, pagi hari tadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sande Dodo memimpin apel kesiapsiagaan yang diikuti seluruh elemen pemerintahan, unsur forkopimda dan tim SAR pos unit Kotamobagu.

Dalam sambutan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, yang dibacakan Sekda Sande Dodo, bahwa bencana alam adalah peristiwa yang mengancam dan membahayakan manusia baik dari faktor alam maupun non alam.

Sehingga, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan langkah-langkah antisipatif yang tepat dan cepat dalam menghadapi cuaca saat ini yang kemungkinan terjadi bencana.

“Ini perlu dilakukan untuk meminimalisir adanya korban jiwa, jika nanti terjadinya bencana alam. Apel pagi ini juga merupakan upaya kita semua untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi bencana alam,” ujar Wali Kota.

Pun, dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencan alam, Pemkot Kotamobagu saat ini akan melakukan mitigasi atau serangkaian upaya dalam meminimalisir resiko bencana.

“Upaya mitigasi baik pembangunan fisik maupun berbagai upaya peningkatan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana, termasuk edukasi kepada masyarakat atas pentingnya kesadaran dan kewaspadaan,” jelas Wali Kota.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top