Antisipasi Lonjakan Penumpang, Dishub Siapkan 7 Bus Angkutan Lebaran

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) sudah menyiapkan bus angkutan lebaran. Hal ini dikatakan Kepala Dishub Kotamobagu, Nasly Paputungan, Rabu (22/5/2019).

“Menyikapi hal ini, Dishub Kotamobagu sudah mempersiapkan angkutan lebaran. Kami menyiapkan tujuh bus untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan penumpang yang tidak semapat mendapatkan kendaraan,” kata Nasly.

Dikatakannya, Dishub sendiri hanya menyediakan jasa angkutan lebaran hanya sesuai wilayah kewenangan yakni di dalam Kotamobagu.

“Angkutan yang kami sediakan hanya khusus untuk daerah kota kotamobagu, sebab seluruh kabupaten/kota memiliki bus. Nah, hal ini akan kami bawa ke rapat di provinsi, kami akan satukan visi bahwa ketika ada keterlambatan pengangkutan penumpang, maka setiap angkutan kabupaten/kota harus standby di setiap perbatasan,” tuturnya.

Dirinya mencotohkan, apabila ada masyarakat yang tidak sempat mendapatkan angkutan di terminal Serasi, pihaknya menyiapkan bus untuk mengantar penumpang hingga diperbatasan Kota Kotamobagu.

“Misalnya ada warga Bolsel yang tidak mendapatkan angkutan, maka kami siap mengantar mereka hingga di perbatasan wilayah kedua daerah. Dan kemudian ditindaklunjuti oleh kendaraan bus angkutan yang disediakan oleh pemerintah kabupaten Bolsel,” ungkapnya.

Ditambahkan, kalau ada para penumpang yang terlantar di terminal, agar menghubungi dinas perhubungan Kotamobagu.

“Kami stanby 1×24 jam, siang, malam dan dini hari,” pungkasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.