Kotamobagu

Antisipasi Harga Bapok Meroket, Disdagkop UKM Segera Gelar Sidak

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Untuk mengantisipasi meroketnya harga bahan kebutuhan pokok (Bapok) dipasaran jelang Bulan Ramadhan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) Kotamobagu bekerjasama dengan Bulog akan menggelar operasi pasar dalam waktu dekat.

Kepala Disdagkop dan UKM Kotamobagu, Herman Aray, mengatakan pihaknya akan melaksanakan pengawasan sekaligus melakukan operasi pasar.

“Dalam melaksanakan pengawasan di lapangan, kami akan bekerja sama dengan Bulog Kotamobagu untuk operasi pasar,” kata Aray, Selasa (23/4/2019).

Lanjut Aray, untuk pelaksanaan operasi pasar akan digelar pada pekan ini. “Pelaksanaannya akan dilaksanakan pekan ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini harga Bapok dipasaran terutama bawang, rica dan tomat (Barito) mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Terpantau, Barito di pasar 23 Maret Kotamobagu relatif tinggi.

Untuk harga bawang putih dari Rp50 ribu perkilo naik menjadi Rp65 ribu, bawang merah dari Rp35 ribu menjadi Rp45 ribu. Untuk tomat, dari Rp50 ribu per 25 Kg (per karung) menjadi Rp150 ribu. Sedangkan untuk Cabe, yang sempat melonjak hingga Rp100 ribu per kilonya, kini turun menjadi Rp45 ribu per Kg.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top