Anak-anak Korban Kebakaran di Kotobangon Dapat Bantuan dan Pendampingan

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu bersama Unit Pelayanan Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) dan Forum Anak Darah melakukan trauma healing atau penyembuhan setelah trauma kepada anak-anak korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotammobagu Timur, Senin (23/8/2021).

Menurut Kepala DP3A Kota Kotamobagu, Virgina Olii bahwa kegiatan trauma healing dilakukan kepada anak-anak yang terdampak kebakaran dengan melakukan pendampingan serta pemberian bantuan kepada anak-anak.

“Ada dua kegiatan yang kami laksanakan, yakni pemberian bantuan dan pendampingan agar anak-anak yang menjadi korban kebakaran bisa merasa aman dan nyaman serta tidak lagi trauma dengan apa yang terjadi,” ujar Virginia Olii.

Lanjutnya, untuk pendampingan teknis tentang trauma healing dan psikolog, tim yang tergabung dalam pada UPTD PPA Kotamobagu telah melakukan assessment kepada anak –anak korban bencana.  Sedangkan untuk bantuan yang diberikan berupa alat tulis menulis, makanan ringan serta masker.

“Intinya itu semua dilakukan agar bagaimana anak-anak tidak trauma lagi,” ujar Virginia.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.