Kotamobagu

Akhirnya, 229 Petugas Sampah dan THL di DLH Kotamobagu Terima Gaji

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – 229 Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, gaji Maret dan April telah dibayarkan, Kamis (9/5/2019).

“Gaji seluruh THL baik petugas sampah, tukang sapu jalan dan armada pengangkut sampah sudah dibayarkan hari ini,” kata Kepala DLH Kotamobagu, Alfian Hassan, Kamis (9/5/2019).

Alfian mengakui, adanya aksi mogok kerja sebagian petugas sampah beberapa waktu lalu disebabkan belum menerima gaji dua bulan.

“Keterlambatan pembayaran gaji mereka (petugas sampah) dikarenakan adanya perubahan sistem pencairan keuangan di DPKAD, sebab peralihan RKUD Pemkot Kotamobagu dari Bank SulutGo ke BRI,” ungkap Alfian.

Lanjutnya, total dana yang dikeluarkan untuk pembayaran gaji para THL ini mencapai Rp400 jutaan.

“Untuk gaji THL yang bekerja di kantor gajinya berkisar Rp1,750 juta. Dan yang bertugas di lapangan Rp2 jutaan,” ujarnya.

Ia juga memastikan, untuk ke depan tidak ada lagi keterlambatan dalam pembayaran gaji. Dia juga berharap agar seluruh petugas kebersihan bisa memaksimalkan kinerja.

“Kami telah mengupayakan yang terbaik. Alhamdulillah di bulan ramadan ini gaji THL telah dibayarkan. Sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan selama puasa dan jelang lebaran,” tukasnya.

(Gufran)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top