Pemkot Himbau Masyarakat Waspada Saat Cuaca Ekstrim

0

TOPIKBMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Alfian Hasan, menghimbau agar masyarakat di Wilayah Kota Kotamobagu agar selalu waspada dengan adanya cuaca ekstem seperti saat ini.

“Terutama warga yang tinggal di belantara sungai agar mewaspadai luapan air karena saat ini sedang musim penghujan. Jangan sampai terdampak banjir,” ungkapnya, Rabu (08/12/2021) siang tadi.

Ia juga menambahkan, tingginya intensitas hujan saat ini berdasarkan informasi yang diberikan oleh Badan Meteologi Klimatologi Geo Fisika (BMKGF).

“Hujan akan turun setiap harinya dari malam hingga esok paginya sampai dengan siang. Dan ini terjadi diseluruh Sulawesi Utara tidak terkecuali Kota Kotamobagu,” kata Alfian.

Dirinya pun menghimbau kepada warga yang tinggal di lereng gunung untuk mewaspadai bencana tanah longsor.

“Terutama warga yang tinggal di Kotulidan di Kelurahan Gogagoman, dan Bukit Ilongkow Kelurahan Kotobangon, agar berhati-hati dengan tanah longsor. Namun jika terjadi bencana maka secepatnya menghubungi kami, atau pemerintah kelurahan desa setempat, sehingga mereka langsung berkordinasi dengan BPBD dan kita secepatnya menurunkan tim penanggulangan bencana,” tegas Alfian.

(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.