Kotamobagu

7 Fokus Pembangunan Daerah oleh Olly, Dibacakan Tatong pada Apel Kerja Perdana Tahun 2020

TOPIKBMR.CO KOTAMOBAGU — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar apel kerja perdana di tahun 2020, Senin (6/1/20) di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Apel pagi diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Kotamobagu serta Perangkat Kelurahan dan Desa se Kota Kotamobagu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, tak lupa mengucapkan selamat Natal kepada umat kristiani dan selamat tahun baru 2020.

“Atas nama pribadi dan jajaran pemerintah Kotamobagu mengucapkan natal bagi umat kristiani yang ada di kotamobagu dan tahun baru 2020,” ucap Wali Kota

Pun, Walikota dalam apel kerja perdana ini mengatakan, bahwa apel ini merupakan tanda kesiapan Pemerintah Daerah untuk menjalankan tugas ditahun yang baru.

“Apel kerja perdana ini artinya pertemuan pertama ditahun yang baru, untuk konsolidasi kemudian dilanjutkan dilingkungan SKPD masing-masing selama tiga bulan, enam bulan sampai satu tahun,” ujar Tatong

Dalam kesempatan itu pula, Walikota membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey. Dalam sambutan tersebut Gubernur Olly mengatakan, Sulut saat ini kian maju dan berkembang.

“Memasuki tahun 2020, tidak sedikit progres positif diberbagai aspek pembangunan yang dicapai,” ujar Gubernu dalam sambutan yang dibacakan Walikota.

Disamping itu, Gubernur Olly Dondokambey juga capaian yang diraih Sulut saat ini arus dijadikan motivasi kedepan guna memperoleh capaian yang lebih progresif. Sehingga mendekati arah tujuan pembangunan di daerah Sulut.

Pun, kata Olly, ditahun 2020 ada tujuh fokus pembangunan yang perlu diingatkan dan agar dapat diperhatikan.

“Yang pertama, Penanggulangan kemiskinan dan pengangguran. Kedua, pemantapan SDM. Ketiga, Pariwisata, Ketahanan Pangan dan Industri Ekonomi Kreatif. Keempat, pemerataan infrastruktur. Lima, Kamtibmas dan sukses Pemilu Kepala Daerah. Keenam, Reformasi Birokrasi dan ketujuh, Mitigasi Bencana dan Pengelolaan Lingkungan Hidup,” jelas Olly.

(Tri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

Alamat Kantor

Desa Moyag Tampoan
Kecamatan Kotamobagu Timur, Kota Kotamobagu.

Arsip Berita

Copyright © 2016-2018 TOPIKBMR.COM. All Rights Reserved.

To Top