3.106 KPM PKH di Bolmut Terima Bantuan Beras

0

TOPIKBMR.NEWS BOLMUT – Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena Membuka secara resmi Launching Bantuan sosial Beras (BSB) untuk keluarga penerima manfaat (KPM)program keluarga Harapan (PKH) di kabupaten Bolmut tahun 2020, bertempat di Aula Kantor camat Kaidipang. Senin (13/10/20)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Amin Lasena menyampaikan, Pemerintah daerah menyambut baik baik atas terlaksananya kegiatan ini, diharapkan Bahwa keterlibatan kita semua selaku pemerintah terutama para camat, Sangadi serta para pendamping program Keluarga Harapan agar dapat melakukan Pengawasan, Monitoring Serta evaluasi pelaksanaan Program ini sehingga bantuan sosial beras ini benar benar dapat bermanfaat bagi penerima.

Menghadapi situasi saat ini, maka pemerintah melalui kementrian sosial melaksanakan berbagai program antara lain bantuan sosial beras (BSB) Sebagai jaringan pengaman sosial bagi kelompok masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid 19.

” Pelaksaana Bansos Beras selain dalam upaya mengatasi dampak Pandemi Covid 19 secara langsung kepada masyarakat lapis Bawah yaitu KPM-PKH juga mendukung Perum Bulog Dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga stabilitas ketersediaan pangan nasonal.” Jelas Lasena.

” Penyaluaran Bansos Beras kemudian akan meningkatkan kemapuan Perun Bulog dalam Menyerap Beras dari Petani, sehingga secara tidak langsung dapat menjaga dan meningkatkan kesejatraan petani terutama dimasa Pandemi. Bantuan sosial beras ini berjumblah 15 Kg/KPM/Bulan (agustus, September, Oktober) Sesuai Petunjuk Teknis yang dikeluarakan oleh Kementrian Sosial.” kata wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan sosial Beras (BSB) untuk keluarga penerima manfaat program keluarga Harapan (KPM PKH).

Sesuai dengab data yang diterima dari Kementraian sosial RI Bahwa Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di kabupaten Bolmut yang akan menerima Bansos Beras Berjumblah 3.106 KPM yang terdiri dari:

1 Kecamatan Sangkub 436 KPM
2 Kecamatan Bintauna 591 KPM
3 Kecamatan Bolangitang timur 696 KPM
4 Kecamatan Bolangitang Barat 625 KPM
5 Kecamatan Kaidipang 399 KPN
6 Kecamatan Pinogaluman 359

Diketahu Jika Per KPM Menerima 15 Kg/Bulan Selama 3 bulan maka total jumblah bantuan sosial beras di kabupaten bolmut yang disalurkan Sebanyak 139.770 Kg atau 139,77 Ton. Penyaluran akan dilaksanakan dalam dua tahap yaitu:

1 tahap I (untuk alokasi Bulan Agustus dan september dilaksanakan pada tanggal 14-15 Oktober 2020.

2 tahap II (untuk alokasi Bulan Oktober) Menunggu Jadwal Selanjutnya.

Turut Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bolmut Rachmat R. Pontoh, Kepala Dinas Sosial, Para Camat, Serta Para Pendamping PKH Bolmut. (BUY)

Leave A Reply

Your email address will not be published.