24 Siswa Ikut Seleksi Olimpiade Sains Tingkat Kotamobagu

0

topikbmr.co, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu, Selasa (12/3/2019) hari ini, menggelar Seleksi Olimpiade Sains (SOS) bidang Matematika dan IPA tingkat Kota Kotamobagu untuk siswa sekolah dasar (SD).

Kegiatan yang dipusatkan di SDN 1 Molinow ini, diikuti 24 siswa-siswi sekolah dasar yang lulus seleksi tingkat kecamatan beberapa waktu lalu.

“Seleksi ini untuk menyaring enam siswa siswi yang nantinya akan mewakili Kotamobagu ke tingkat Provinsi akhir maret mendatang di Manado,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kotamobagu, Rastono Sumardi.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan guru-guru yang diberikan pelatihan untuk membekali anak-anak yang ikut dalam seleksi ini.

“Upaya sudah kita maksimalkan termasuk menyiapkan tenaga guru yang berkompeten untuk membimbing siswa-siswi dalam seleksi ini. Dengan harapan dapat meraih prestasi terbaik di tingkat regional maupun nasional,” ujarnya.

Ditambahkan, pada tahun 2018 lalu, dua siswa Kotamobagu berhasil meraih prestasi terbaik di tingkat Provinsi dan mewakili Sulut di iven nasional di Kota Padang dengan torehan medali perunggu.

“Insya Allah tahun ini kita juga berharap agar anak-anak kita dapat kembali meraih prestasi ini,” tukasnya.

(Gufran)

Leave A Reply

Your email address will not be published.