10 Unit CCTV Terpasang di SMPN 1 Kotamobagu

0

topikbmr.co KOTAMOBAGU – Guna membantu mengawasi aktifitas di lingkungan Sekolah. Saat ini sekira 10 unit Closed Circuit Television (CCTV) telah terpasang di SMP Negeri 1 Kotamobagu.

Dimana, 10 unit CCTV tersebut merupakan Corporate Social Responbility (CSR)  dari pihak Bank SulutGo cabang Kotamobagu, kepada lima SMP N yang ada di Kotamobagu.

“ Ada 10 unit CCTV yang sementara di pasang oleh teknisi, dibeberapa titik di lingkungan Sekolah SMP N 1 Kotamobagu,”ujar Kepsek SMPN 1 Kotamobagu Hendra Mokoagow S.Pd, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, dengan adanya CCTV di lingkungan Sekolah, dapat membantu guru guru dalam memantau aktifitas Siswa/Siswi. Selain itu, juga dapat mengawasi keamanan di lingkungan Sekolah.

“ Beberapa waktu lalu, sempat terjadi upaya pencurian di SMP N 1 Kotamobagu. Namun, pencuri tidak berhasil masuk dengan cara mencongkel jendela ruangan Kepsek,”ungkap papa Tirta sapaan akrabnya.

Ditambahkan, meski dengan adanya CCTV yang terpasang saat ini, pihak Sekolah berupaya untuk tetap mengawasi aktifitas kegiatan belajar mengajar di Sekolah.

“ Meski ada CCTV, namun pengawasan siswa/siswi tetap menjadi tanggung jawab bersama semua guru yang ada di SMP N 1 Kotamobagu,”tandasnya. (Herdy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.