10 Parpol di Boltim Segera Cair Dana Banpol Tahap II

0

topikbmr.co BOLTIM –  10 Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Boltim dalam waktu dekat akan menerima dan Banpol tahap dua, tahun anggaran 2019.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Pemkab Boltim, Haris Mokoginta mengatakan, untuk itu, parpol di Boltim Pekan depan akan menerima pencairan dana banpol dalam dua tahap.

“Dana Banpol masih sementara kita proses, oktober bisa cair, tinggal menunggu SK disetujui dan ditandatangani Bupati. Pemkab Boltim untuk pemberian bantuan dana parpol sudah menyediakan anggaran sebesar Rp. 451.418.809. Dana sepenuhnya telah disediakan dan tinggal dicairkan saja ke masing masing parpol,”ungkap Haris. Senin (30/9)

Lanjutnya juga, sedangkan untuk nilai bantuan untuk 9 parpol tahap pertama diberikan dengan mengacu pada hasil pemilu 2014 lalu, jumlahnya Rp. 333.008.972.

“Selain itu, untuk tahap kedua nilai bantuan untuk 10 parpol jumlahnya Rp. 118.409.837,” terangnya

Ia juga menambahkan, syarat laporan pertanggungjawaban dana Banpol tahun anggaran sebelumnya wajib dipenuhi parpol. Apabila tidak maka secara otomatis parpol tidak bisa melakukan pencairan dana bantuan.

“Pencairan salah satunya ialah laporan realisasi penerimaan dan penggunaan bantuan keuangan tahun anggaran sebelumnya,”tutupnya. (Iki)

Leave A Reply

Your email address will not be published.